. Mantap Jiwa...! Inilah Sang Prajurit PENYELAMAT Uang Tunai Rp. 10 Milyar: BEKUK 2 Perampok Dengan Tangan Kosong...!! | JIWA PATRIOT

Mantap Jiwa...! Inilah Sang Prajurit PENYELAMAT Uang Tunai Rp. 10 Milyar: BEKUK 2 Perampok Dengan Tangan Kosong...!!

Iklan 3360 x 280
iklan tautan

Patriot NKRI - Sang prajurit berhasil membekuk dua dari empat perampok, dan menyelamatkan uang tunai sebesar Rp 10.410.220.000. Aksi berani Serka Denny S Repie menuai pujian. Berkat tindakannya itu, Denny diganjar penghargaan oleh Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar (Foto cover: Serka Denny diberikan penghargaan & Ilustrasi penyergapan serta ilustrasi uang yang ditemukan).
Baca Juga: HEROIK...!! Dengan KECEPATAN Tinggi Mengejar dan Memepet Mobil. Bak Film Action...Sang Prajurit KOPASSUS Gagalkan Perampokan dan Pemerkosaan..!
"Dari 2 dua pelaku perampokan yang ditangkap, berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 10.410.220.000," demikian keterangan pers dari informasi Dinas Penerangan Angkatan Darat, Senin (2/2/2015).

Kerjasama yang baik dengan Kepolisian

Awalnya Serka Denny diminta rekannya dari kepolisian, Bripka Junaidi untuk tidak meninggalkan pos meski masa tugasnya sudah berakhir. Sebab, berdasarkan informasi dari anggota Buser Polsek Pasangkayu, telah terjadi perampokan di kantor PT Surya Lestari, Desa Bulu Mario, Mamuju Utara. Kerja sama antar dua aparat ini memang telah terjalin baik.

Tidak membawa senjata api

Saat kejadian, Denny sedang mengenakan pakaian dinas TNI. Dia segera menyusun rencana penyergapan, dan meminta rekan-rekannya untuk waspada mengingat tidak ada satupun personel yang membawa senjata api. 

Denny juga menyarankan Bripka Junaidi berpakaian sipil dan berpura-pura sebagai penumpang yang sedang menunggu mobil di sekitar pos.

Tepat pukul 05.15 WITA kendaraan jenis Avanza silver berpelat nomor DN 1161 AN yang dikendarai para pelaku melintas di Pos Perbatasan. Bripka Junaidi yang berpura-pura menjadi warga biasa lantas menghentikan dan mendekati kendaraan tersebut.
"Pada saat didekati, pengemudi mobil membuka kaca mobil sehingga Bripka Junaidi langsung mematikan mesin mobil dan mengambil kunci kontak. Saat bersamaan Bripka Febri bersama Serka Denny S Repie membuka bagasi mobil dan mendapati satu buah koper dan satu lembar sarung yang berisi uang."

Mendapati sejumlah barang bukti tersebut, Denny dan ketiga polisi langsung turun tangan membekuk 2 orang pelaku bernama Armand dan Senyur, sekaligus mengamankan uang sebesar Rp 10 miliar dari dalam mobil. Sedangkan sisanya berhasil melarikan diri.

Mendapat penghargaan
Aksi ini menambah daftar panjang keikutsertaan anggota TNI dalam menangani kejahatan bersama aparat kepolisian. Sepekan lalu, anggota Yonif 713/Satya Tama Prada Thoyib Azizi menerima penghargaan serupa usai menangkap pelaku pembunuhan dan mengamankan 1 pucuk senjata api.

Sumber: merdeka.com
iklan 336 x 280